
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Muhammadiyah Garut Tahun Ajaran 2025/2026
Garut, Juli 2025 – SMK Muhammadiyah Garut membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Ajaran 2025/2026. Pendaftaran dilaksanakan secara offline, yaitu calon peserta didik langsung datang ke sekolah untuk melakukan proses pendaftaran.
📍 Alamat Sekolah
SMK Muhammadiyah Garut
Jl. Pembangunan No. 10, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat
Telp: (0262) xxxxxxx | Email: smkmuhgarut@example.com
🕘 Waktu Pendaftaran
Pendaftaran dibuka mulai:
1 mei – 31 Agustus 2025
Hari: Senin – Sabtu
Pukul: 08.00 – 14.00 WIB
📂 Persyaratan Umum Pendaftaran
Calon peserta didik yang ingin mendaftar ke SMK Muhammadiyah Garut diwajibkan membawa berkas berikut:
Fotokopi Ijazah/SKL SMP sederajat (dilegalisir) – 2 lembar
Fotokopi Kartu Keluarga (KK) – 2 lembar
Fotokopi Akta Kelahiran – 2 lembar
Pas Foto ukuran 3x4 cm – 4 lembar (background merah)
Mengisi formulir pendaftaran di sekolah
Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari puskesmas/klinik)
🏫 Program Keahlian yang Tersedia
SMK Muhammadiyah Garut membuka beberapa jurusan unggulan, di antaranya:
1. Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG)
2. Otomatisasi dan Tatakelola perkantoran (OTKP)
3. Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL)
4. Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM)
5. Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP)
6. Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif (TKRO)
📝 Proses Pendaftaran
Calon siswa datang langsung ke sekolah.
Mengambil dan mengisi formulir pendaftaran.
Menyerahkan berkas persyaratan ke panitia.
Mengikuti sesi wawancara ringan dan verifikasi data.
Menunggu pengumuman kelulusan tahap seleksi administrasi.
📌 Catatan Penting
Bagi siswa dari keluarga kurang mampu tersedia program beasiswa pendidikan (kuota terbatas).
Diharapkan datang sesuai protokol kesehatan (menggunakan seragam rapi dan sopan).
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi panitia PPDB di nomor yang tertera, atau kunjungi langsung sekolah kami.
SMK Muhammadiyah Garut – Sekolah Kejuruan Islami, Siap Kerja dan Siap Kuliah.